Korvet Rudal Berkemampuan Tinggi

12 Maret 2012

korvet kelas Victory sedang dalam tahap upgrade (photo : sgforum)

Sebagai tahap transformasi tahap ketiga, AL Singapura meng upgrade korvet kelas Victory untuk menjaga kemampuan dan fleksibilitas dalam kebutuhan operasi yang akan datang. Sampai saat ini, tiga dari enam korvet telah selesai di upgrade.

kunci dari upgrade ini adalah

a. Enhanced Combat Management System



sistim manajemen tempur akan di upgrade sehingga menyamai kelas fregat (photo : Cyberpioneer)
sama halnya dengan kelas fregat, korvet rudal akan di lengkapi dengan peralatan tempur paling canggih, yang akan memberikan kemampuan untuk menghadapi berbagai ancaman dari permukaan, bawah air, maupun udara. Combat Management System (CMS) yang dimiliki korvet akan membantu menangani dan mengkontrol semua sistem persenjataan dan sensor di dalam kapal. sistim ini menanamkan sistim intelijen dan pelacakan, identifikasi target, dan penanganaan persenjataan. perlengkapaan ini akan meningkatkan kecepatan dalam mendeteksi dan bereaksi lebih cepat dalam penanganan ancaman.

b. Sensor yang telah di tingkatkan (termasuk alutsista tanpa awak)



pesawat intai tanpa awak akan meningkatkan kemampuan korvet dalam pengintaian.(photo : Sgforums)

Sistem Sensor yang akan di tanamkan di korvet ini akan meningkatkan kemampuan intai udara. Terlebih lagi korvet ini akan mampu meluncurkan peswat tanpa awak. Kemampuan ini akan meningkatkan kemampuan akan pemahaman medan, juga kemampuan pengintaian dan identifikasi target.

Spesifikasi korvet rudal :

Sumber : Mindef

0 komentar:

Posting Komentar

 
DEF CON © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour